Laman

Minggu, 17 Mei 2015

7 Alasan Mengapa Kita Harus Baca Buku

Selamat Hari Buku Nasional!

Hayoo siapa di antara kalian yang semalam mimpi ngelanjutin alur cerita dari buku yang habis kalian baca? Atau apakah ada yang buru-buru bangun karena udah penasaran banget sama kelanjutan cerita? Yap, kalau begitu sama dong :D

Jadi di tanggal 17 Mei kali ini, kembali diperingati Hari Buku Nasional. Uyeeyy! Kamu-kamu yang suka banget baca buku, pasti menyambut baik hari ini. Karena selain kamu bisa memanjakan dirimu dengan membaca buku tentunya, kamu juga bisa ikutan banyak kuis dan giveaway berhadiah buku yang tersebar di berbagai event di media sosial. Iya kan?! Hihi. Aku juga suka gitu soalnya.

Nah, mungkin sebagian di antara kamu ada yang bertanya-tanya. Kenapa kita harus baca buku? Mending tidur aja, nggak rugi apa-apa. Weits, sebelum kamu tidur beneran, mending aku jabarin dulu alasan kenapa kita harus baca buku.

Minggu, 10 Mei 2015

Mengenal Reportase Lewat 'Pinocchio'

Beberapa bulan yang lalu, jaman ribet-ribetnya belajar buat Ujian Nasional, aku masih aja menerima pelajaran non-UN. Antara sebel-nggak sebel sih. Lha aku kan mau fokus UN, tapi masih diribetin dengan tugas-tugas pelajaran lain. Tapi kalo nggak dapet pelajaran itu ya sayang banget sih. Untung dapet. Tapi ribet kebanyakan tugas. #halah

Jadi ceritanya pada mata pelajaran PKn semester 2 ada materi tentang Pers. Nah, aku 'agak' tertarik nih sama materi ini. Lalu ada seorang kawan satu grupku --waktu itu disuruh presentasi tentang fungsi pers-- yang ngasih info ke aku kalo ada drama korea yang bagus. Aku yang jarang banget-banget nonton drakor ya pasti bereaksi "Ih, apaan sih?" Tapi kawanku yang baik hati itu meyakinkaku dengan sungguh-sungguh dan bersikeras supaya aku nonton drakor tersebut. Judulnya adalah Pinocchio! Kenapa dia kukuh banget maksa aku nonton? Karena ternyata drama ini bercerita tentang seluk-beluk dunia Reporter. Dia peka banget tau aku mau masuk komunikasi :)))