Laman

Sabtu, 27 Desember 2014

Teruntuk Kawan Seperjuanganku

Tahun terakhir di SMA emang beda banget sama tahun-tahun sebelumnya.

Inget nggak kalian? Dulu waktu tahun pertama kita masih kuthul, masih masa orientasi dengan sekolah dan teman-teman, masih alim-alimnya deh. Kita masih jadi anak pendiem. Masih canggung tiap mau nimbrung sama obrolan temen-temen yang lain. Paling pol ya kita ngerumpinya sama temen-temen yang udah kenal dari SMP.

Tahun kedua kita mulai berbaur dengan semua teman. Kita mengenal satu sama lain, bahkan ada yang kenalannya kebablasan sampai cinlok juga. Langgeng yaa kalian :D Tahun kedua inilah kita jadi sering main bareng, ke rumah salah satu temen bareng.. Sampai acara layatan pun dijadiin agenda main. -_-

Sabtu, 20 Desember 2014

Semalam Sebelum Terima Rapor

Undangan untuk Wali Murid

Esok adalah hari di mana saya akan menerima laporan hasil belajar saya selama satu semester terakhir. Deg-degan? Jujur saja, nggak begitu. Saya nggak begitu khawatir dengan nilai-nilai yang tercetak di kertas esok hari. Saya lebih khawatir pada perasaan orang tua saya saat pertama kali membuka laporan hasil kegiatan saya yang berkedok sekolah itu. Takut dimarahi sih nggak, ya. Tapi pasti sedih aja kalau sampai orang tua kecewa dengan hasil saya yang sebenernya sangat amat mereka harapkan.

Selama SMA, tiap orang tua saya mengambil rapor, saya pasti ikut berangkat. Berbeda dengan waktu SD dan SMP dulu. Malahan, waktu SD dulu, entah kelas berapa saya lupa, saya sendiri yang mengambil rapor saya. Bukan karena wali murid yang berhalangan hadir, namun memang yang diharuskan berangkat untuk mengambil rapor adalah sang siswa sendiri.

Senin, 15 Desember 2014

Cari Pengalaman Baru di Gembira Loka Zoo


            Sebagai Kota Pelajar merangkap Kota Pariwisata, Yogyakarta menyimpan banyak tempat yang berkaitan dengan sarana pembelajaran yang juga dapat dijadikan tempat untuk berekreasi. Salah satunya adalah Gembira Loka Zoo. Berlokasi di sekitar aliran sungai Gajah Wong yang berada di pusat kota, membuat kebun binatang ini strategis untuk dikunjungi masyarakat. Setiap harinya Gembira Loka Zoo selalu ramai dikunjungi oleh semua kalangan baik wisatawan domestik maupun mancanegara, apalagi jika akhir pekan dan hari libur. 
            Semakin hari, semakin banyak perubahan yang terjadi di Gembira Loka Zoo. Penambahan satwa-satwa baru semakin menarik pengunjung untuk datang berkunjung. Seperti Jackass Penguin yang baru hadir pada tahun 2013 lalu dari Singapura. Menurut petugas, penguin adalah satwa di Gembira Loka Zoo yang memerlukan perawatan paling mahal. Hal ini dikarenakan makanan penguin yaitu ikan khusus yang harus diimpor dari luar negeri sehingga memerlukan biaya yang banyak.

Senin, 08 Desember 2014

Terka

Mungkin dibalik satu suka
Tersimpan seribu asa
Mungkin kami saling membaca
Meski beribu kata hingga alinea
Mungkin kami saling memperhatikan
Tanpa pernah bermaksud demikian
Mungkin kami saling berharap
Dapat melengkapi setiap derap
Mungkin
Mungkin hanya aku
Hanya rasaku
Mungkin baginya hal itu biasa
Siapa menduga?
Mungkin saja..

Kunjungan Pertama dan Terakhir ke Karta Pustaka

"Bapak pernah ke Karta Pustaka?" tanyaku sore itu di antara riuhnya hujan.
"Apa?" Wajah Bapak menunjukkan kebingungan. Derasnya suara tetesan air hujan rupanya menghalau kalimatku.
"Bapak pernah ke Kartaa Pustakaaa?" ulangku pelan.
"Oh. Ya pernah. Itu tongkrongan Bapak waktu SMP dulu. Deket SMP 8 itu, Jalan Jenderal Soedirman. Nek masih ada, lho."
"Masih ada, Pak. Tapi sudah pindah."
"Oh, ho'o toh? Ke mana?"
"Ke Jalan Suryodiningratan. Saya tadi ke sana, Pak."
"Suryodiningratan...? Dulu Bapak sering ke situ, baca buku, nonton film. Yaa... Zaman nggak ada hiburan dulu.."
Batin saya, kenapa Bapak tidak pernah mengajak saya ke situ?
"Tapi sekarang sudah mau tutup, Pak."
"Waahh...."
...