Laman

Kamis, 27 Februari 2014

Tentang Aku Yang Sedang Kecanduan Film Thailand

Sawadee Ka!

Beberapa hari lalu saat Jogja kena hujan abu, pihak sekolah memintaku untuk belajar di rumah. Bukan libur, ya :D soalnya sekolah nggak punya hak meliburkan. Nah, akibat bencana yang nggak terduga ini, tugas sekolah jadi berantakan, jadwal ulangan ketunda semua. *dalam hati bersorak hore!* Tapi kalo tugas rumah ditunda terus kapan selesainya? Jadi aku pergi ke rumah temanku bersama temanku yang lain untuk menyelesaikan tugas kelompok.

Sehabis selesai mengerjakan tugas, temenku si empunya rumah ini muter film di laptopnya. Film Thailand. Awalnya aku nggak begitu tertarik. Tapi lama-lama temen-temenku ketawa ngakaknya semakin menjadi-jadi. Turutlah aku menonton film tersebut.

Judul film ini adalah Suckseed. Begitu nonton, aku langsung kena virus orang gila, ketawa ngakak nggak karu-karuan XD Padahal tadinya nggak tertarik film ini.. Kalian pasti udah pernah nonton, kan? Iya aku emang kudet.

Film ini menceritakan tentang perjalanan tiga orang sahabat meraih mimpi. Setting-nya masih sekolah gitu. Tiga orang ini bikin band. Tapi selalu aja ada hal-hal konyol yang mereka lakukan. Karena setting-nya sekolah, tentu saja film ini nggak lepas dari persahabatan dan percintaan remaja. Artis yang memerankan cakep+cantik. Apalagi Jirayu 'Kao' Laongmanee! Aduh, senyumnya nggak nahan.. :3 Recommended buat pecinta film! Film ini asyik banget! Sayangnya cuma satu.. Kenapa Ped sama Ern hubungannya jadi nggak jelas gitu endingnya? Tapi, hubunganku sama Kao masih jelas kok :D Jelas nggak ada hubungan apapun.... Iya... #AkuRapopo

SUCKSEED
photo by: google

Beberapa bulan sebelum ini pun temenku ada yang nyuruh aku nonton Film Thailand berjudul Crazy Little Thing Called Love. Tapi aku yang merasa bahwa "Ih, apa sih bagusnya film Thailand..." saat itu aku nggak nonton. Baru, setelah Suckseed dan kecanduan, aku mau nonton Film Thailand yang lain.

Kemudian aku nonton Crazy Little Thing Called Love. Dan aku langsung meleleh ngeliat Mario Maurer. Aduh, ini cowok kecenya nggak ketulungan. Tapi hatiku tetep buat Kao kok *.*

CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE
photo by: google
Film ini menceritakan tentang secret admirer gitu. Si cewek, Nam, suka sama Shone, tapi belum berani bilang. Akhirnya dia merubah penampilannya yang tadinya nggak modis jadi cuaantiiikk banget! Ehhh, rupanya dari awal sebelum Nam merubah penampilan, si Shone ternyata juga udah suka sama Nam. Ah, diem-dieman nggak seru! Film ini berhasil bikin aku nangis :')

Habis itu aku nonton First Kiss. Film ini nyeritain seorang wanita kantoran yang pacaran sama anak SMA gitu. Tapi aku nontonnya cuma aku cepet-cepetin gitu.. Abisnya sedih, takut jadi galau ._. *peluk Kao*
FIRST KISS
photo by: google
Terus aku nonton Pee Mak. Tokohnya Mario Maurer! Tapi di sini ceritanya jaman perang gitu, jadinya si Mario yang meranin tokoh Mak ini jelek ._. Ini film horor komedi gitu. Ceritanya tentang istrinya Mak, Nak, yang mau melahirkan eh malah meninggal. Akhirnya dia jadi hantu, tapi Mak nggak sadar gitu setelah pulang dari perang. Wajib ditonton! Ini film hantu tapi nggak serem ._. Padahal kan denger-denger film horor Thailand itu kan serem banget. Film ini isinya komedi 90%! Dijamin ketawa ngakak sampe perut sakit. Tapi endingnya aku nangis ._. Soalnya si Mak ini romantis gitu, so sweet deh. Tonton aja deh.
PEE MAK
photo by:google
Film selanjutnya yang aku tonton yaitu film Seven Something yang ada Kao Jirayu-nya :D Film ini ada tiga cerita, tapi aku baru nonton yang ada Kao-nya aja sih ._. Ceritanya dia ini maniak banget sama jejaring sosial, tapi pacarnya nggak suka gitu.. Tapi endingnya rada nggak jelas ._.

Hmm.. Film Thailand ternyata bagus. Satu yang aku suka, selain pemainnya yang kece, yaitu alurnya yang nggak ketebak! Abis ketawa puas, bisa aja terus nangis kekejer. TOP banget.

Aku jadi sadar. Kalo kita nggak tau tentang suatu hal, mendingan jangan menilai buruk dulu. Seperti aku. Tadinya nggak suka film Thailand dan beranggapan buruk tentangnya, eh abis nonton malah kecanduan. Abisnya yang aku takutkan dari Thailand adalah transgendernya. Kan katanya di negara itu banyak ya..

Tapi aku justru jadi pengen ke Thailand!!

Beberapa bulan lalu aku baca novel Bangkok karya Moemoe Rizal. Dan itu bagus banget! Tapi aku belum sempet bikin review, abisnya buku itu bukan punyaku. Iya, minjem. Iya, aku nggak modal.

Aku pengen ke Thailand! Ada yang mau ngajak?

Eh, ada rekomendasi film Thailand bagus yang harus kutonton? Tapi film remaja aja, dan jangan yang ada trans-nya ._. Atau mau rekomendasiin novel berlatar Thailand? Yuk, yuk, tinggalkan jejak di komentar.

Sekian dan terima kasih.

Kamis, 13 Februari 2014

Coklat

Holaa! Lama banget nggak jumpa. Sebenernya sering mampir blogger, tapi cuma blogwalking doang nggak ngepost sesuatu ._.

Daaann kali ini saya mau pamer *digetok* saya baruuuu aja beberapa jam yang lalu dapet dua coklat.
Nggak usah disensor, ya? -_-
Coklat yang biru aku dapat dari sahabatku! Sebenernya aku dan sahabatku ini nggak ngerayain Valentine, ya. Tapi kami punya perjanjian. Perjanjian ini ditulis dalam surat kuasa dan ditanda-tangani di atas kapal Renville *apa-apaan? Lu kira Sekutu?*
Perjanjiannya adalah setiap orang lain merayakan valentine , aku dan sahabatku bertukar coklat. Buat apa? Bukan, bukan buat merayakan valentine juga. Karena hari itu kami anggap sebagai Hari Bertukar Coklat versi kami.
Hal ini dilakukan, supaya kami bisa tetep dapet coklat dari orang yang kita sayang, kaya orang-orang lain gitu. Soalnya, jika salah satu dari kami adalah seorang Jomblo, kami nggak akan ngenes-ngenes amat karena nggak dapat coklat. XD
Terima kasih banyak Liebe, udah rela hujan-hujanan beli coklat ini! Love you!

Nah, coklat yang ada pitanya itu dari Ibuku tersayang ;* Ibuku kurang baik apa coba? Tapi maafkan anakmu ini, Ibu, anakmu belum dapat membahagiakanmu.. *hiks
Abis ngasih coklat ini, Ibu ngomong ke aku, kaya gini :
"Cinta seorang Ibu tidak bisa digantikan dengan coklat, karena coklat bisa meleleh kalau terkena panas. Terlihat ataupun tidak, terasa ataupun tidak, cinta itu akan ada selamanya."
Kemudian mataku memburam, dan aku meleleh kaya coklat..
Ijinkan aku bisa membalas semua kasih sayangmu, Ibu. Ijinkan aku membuatmu bangga. Love you till the end, Buk!

Hiks.. Mataku mulai memburam lagi, nih. Daripada laptopnya basah, mending aku undur diri dulu deh, mau makan coklat :P

Minggu, 02 Februari 2014

Resensi Novel "Stay In Love" Karya Nisa' Maulan Shofa

 
Judul                : Stay In Love: Jangan Hapus Aku dari Hatimu
Penulis             : Nisa' Maulan Shofa
Penerbit           : Senja
Genre              : Percintaan
Tahun              : 2013
Tebal               : 268 hlm
ISBN               : 978-602-255-381-6


Apa aku harus meminta maaf kepadanya? Atas segala hal yang aku lakukan padanya? Segala hal yang tidak kutahu?
Empat tahun bukan waktu yang singkat. Terlebih harus menahan rasa cemburu selama itu. Namun, Naya seakan tidak mengenal lelah untuk terus mencintai Reihan. Rasa cintanya kembali diuji ketika ia mengetahui bahwa Reihan mencintai Jhoanna. Dan mereka menampakkan cinta mereka dengan jelas di depan matanya.
Kemudian Keita hadir. Menawarkan cinta yang tidak ia sadari. Menyembuhkan luka yang ia rasakan tanpa ia ketahui. Naya tidak mengerti. Ia tahu benar jika hatinya terluka. Tapi, ia tidak sanggup untuk mengenyahkan rasa cintanya untuk Reihan.
***
Blurb di atas bikin penasaran banget! Aku beli novel ini di Gramedia, harganya Rp 38.000,- akhir tahun lalu. Sebenernya awal tahu novel ini bukan dari asal-pilih-buku-yang-bagus-blurb-nya sih, tapi novel ini karya temenku se-fandom Harry Potter Community. Dia memaksaku untuk beli bukunya, padahal aku pengennya ngutang nungguin Giveaway yang bakal dia adain dulu. Tapi kasihan juga, akhirnya aku nitip ke temen yang lagi di Gramedia buat beliin. Eits, tapi aku ganti kok duitnya.. :|
Walaupun aku kenal sama penulisnya, tapi aku berusaha seprofesional mungkin buat ngasih komentar ya ^^
Awal cerita kulalui dengan agak bosan. Soalnya isinya melulu tentang Naya yang suka Reihan sejak lama tapi Naya nggak berani ngejar. Well, emang nggak etis sih kalo cewek yang ngejar duluan._. Bukannya aku pengen mereka kejar-kejaran (?). Tapi rasanya kurang greget gitu. Kurang penjelasan gimana Naya mencintai Reihan sepenuh hati.. Terus waktu Reihan diceritakan suka sama Jhoanna juga kurang greget. ._. Aku suka yang greget (?) --" 
Pergantian alurnya juga ada yang kecepetan. Kurang dalem waktu nyeritain suasananya. Entahlah, atau mungkin karena aku suka novel yang detail banget -_- Terus ada beberapa yang salah cetak. Apalagi yang bagian catatan kaki. Ada yang dikasih nomer tapi nggak ada penjelasannya di bawah (kamu taulah). Karena aku nggak bisa bahasa Jepang, aku butuh terjemahannya dengan catatan kaki, tapi sayangnya ada yang nggak tercantum. Dan satu lagi, kebanyakan adegan di mana si tokoh pergi ke toilet -__-
Aku suka caranya bertutur. Pilihan kata-katanya juga bagus. Aku suka banget covernya. Seakan untuk mempertahankan cinta itu butuh kepingan-kepingan kekuatan yang harus disatukan. :')
Buat kamu yang lagi nyari novel di weekend ini, beli aja novel ini. Atau kalo males keluar duit, ikutan aja giveaway yang lagi diadain penulisnya di sini. Ditunggu sampe tanggal 28 Februari. Good luck :)