Lika-Liku Sang Pemimpi

Memasuki akhir bulan Maret.... Ujian Sekolah dan Ujian Praktek sudah berlalu. Namun... Ujian Nasional semakin dekat!

Di satu sisi, aku panik karena belum juga menguasai seluruh materi padahal sekolah dari kelas satuPadahal diujiin juga di ujian sekolah. Yaelah malah nulis juga kan nih, bukannya belajar.. Biarin dah. Di sisi lain, aku senang karena setelah itu.. libuuuurrr panjaaaangg!! Uyeyy! Ajib nggak tuh?! Eh tapi, jangan lupakan SBMPTN. Apalagi niat lintas jurusan. *digebug*

Mendekati kelulusan gini, mau nggak mau, aku dan teman-teman dituntut untuk berpikir tentang masa depan. Mau ambil prodi apa, di Perguruan Tinggi mana, mau ngekos di mana, jadi nembak apa nggak keburu disamber orang sebelum lulus :v



Selain pusing mikirin ujian, hobi kami juga nambah, yaitu: kepo. Kami kepo pada teman-teman lain, kira-kira dia ambil prodi apa yaa, sama nggak ya kaya aku. Setelah itu teman-teman yang merasa punya saingan berat bakal banting setir! Ia rela melepas mimpinya, takut nggak kesampaian.

Sungguh, aku jengkel setengah mati sama orang-orang kaya begitu. Maaf ya teman-teman, tapi alangkah baiknya kalau kamu tetap pada jalanmu yang benar. Nggak usahlah takut begitu. Jangan biarkan orang lain merampas mimpimu. Bukankah itu adalah mimpimu, jadi usahakan semaksimal mungkin untuk mewujudkannya. Buktikan pada mereka kalau kamu juga bisa berhasil. Setelah kamu berani menentukan mimpimu, yang perlu dilakukan adalah mempertanggungjawabkannya.

Ada satu hal lagi yang membuat momen-hampir-lulus kami menyenangkan. Setelah mengumbar-umbar prodi yang kami inginkan, kami saling 'pesan-memesan' tentang apa yang akan dilakukan pada beberapa tahun mendatang. Seperti ini misalnya..

"Besok kalau aku melahirkan, aku ke tempatmu, ya.."

"Anakku besok kutitipkan sama kamu ya, dididik biar pinter.."

"Besok bikinin rumah yang bagus, ya.."

"Kalau ada apa-apa, aku periksa ke kamu, ya. Tapi gratis, kan teman.."

"Besok kita kerjasama bisnis, ya.."

"Kalau aku menikah, dibuat biar bisa tayang live, yaa.."

Ehm, abaikan yang terakhir.

Bisa kita lihat, kami saling pesan-memesan dan mengandalkan status pertemanan, biar gratis. Padahal ya belum tentu besok bakal begitu. Saat ini celetukan-celetukan kami seperti itu kami tertawakan saja.. Dibuat seru-seruan. Tentu saja kami sama-sama berharap bahwa semua mimpi kami akan menjadi kenyataan.

Di samping terus main blog belajar agar mendapat hasil maksimal pada Ujian Nasional, teman-teman tidak boleh lupa untuk terus memanjatkan doa kepada Tuhan agar diberikan kemudahan dalam mengerjakan setiap soal dan juga.. agar dimudahkan jalannya agar diterima di prodi sesuai keinginan di PTN favorit pada jalur SNMPTN :3 Ya Allah, gimana ya rasanya keterima PTN lewat SNMPTN ;_; pasti seneng banget. Kalau aku keterima lewat SNMPTN, aku bakal bikin tulisan di blog perhari selama 3 bulan setelah pengumuman SNMPTN. :3

Amin amin.. Semoga kita semua selalu dimudahkan oleh-Nya.

Tetap semangat! Ujian Nasional tiga minggu lagi! Viel erfolg!

#Casello50

Komentar

Postingan Populer