Tentang Aku Yang Sedang Kecanduan Film Thailand

Sawadee Ka!

Beberapa hari lalu saat Jogja kena hujan abu, pihak sekolah memintaku untuk belajar di rumah. Bukan libur, ya :D soalnya sekolah nggak punya hak meliburkan. Nah, akibat bencana yang nggak terduga ini, tugas sekolah jadi berantakan, jadwal ulangan ketunda semua. *dalam hati bersorak hore!* Tapi kalo tugas rumah ditunda terus kapan selesainya? Jadi aku pergi ke rumah temanku bersama temanku yang lain untuk menyelesaikan tugas kelompok.

Sehabis selesai mengerjakan tugas, temenku si empunya rumah ini muter film di laptopnya. Film Thailand. Awalnya aku nggak begitu tertarik. Tapi lama-lama temen-temenku ketawa ngakaknya semakin menjadi-jadi. Turutlah aku menonton film tersebut.

Judul film ini adalah Suckseed. Begitu nonton, aku langsung kena virus orang gila, ketawa ngakak nggak karu-karuan XD Padahal tadinya nggak tertarik film ini.. Kalian pasti udah pernah nonton, kan? Iya aku emang kudet.

Film ini menceritakan tentang perjalanan tiga orang sahabat meraih mimpi. Setting-nya masih sekolah gitu. Tiga orang ini bikin band. Tapi selalu aja ada hal-hal konyol yang mereka lakukan. Karena setting-nya sekolah, tentu saja film ini nggak lepas dari persahabatan dan percintaan remaja. Artis yang memerankan cakep+cantik. Apalagi Jirayu 'Kao' Laongmanee! Aduh, senyumnya nggak nahan.. :3 Recommended buat pecinta film! Film ini asyik banget! Sayangnya cuma satu.. Kenapa Ped sama Ern hubungannya jadi nggak jelas gitu endingnya? Tapi, hubunganku sama Kao masih jelas kok :D Jelas nggak ada hubungan apapun.... Iya... #AkuRapopo

SUCKSEED
photo by: google

Beberapa bulan sebelum ini pun temenku ada yang nyuruh aku nonton Film Thailand berjudul Crazy Little Thing Called Love. Tapi aku yang merasa bahwa "Ih, apa sih bagusnya film Thailand..." saat itu aku nggak nonton. Baru, setelah Suckseed dan kecanduan, aku mau nonton Film Thailand yang lain.

Kemudian aku nonton Crazy Little Thing Called Love. Dan aku langsung meleleh ngeliat Mario Maurer. Aduh, ini cowok kecenya nggak ketulungan. Tapi hatiku tetep buat Kao kok *.*

CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE
photo by: google
Film ini menceritakan tentang secret admirer gitu. Si cewek, Nam, suka sama Shone, tapi belum berani bilang. Akhirnya dia merubah penampilannya yang tadinya nggak modis jadi cuaantiiikk banget! Ehhh, rupanya dari awal sebelum Nam merubah penampilan, si Shone ternyata juga udah suka sama Nam. Ah, diem-dieman nggak seru! Film ini berhasil bikin aku nangis :')

Habis itu aku nonton First Kiss. Film ini nyeritain seorang wanita kantoran yang pacaran sama anak SMA gitu. Tapi aku nontonnya cuma aku cepet-cepetin gitu.. Abisnya sedih, takut jadi galau ._. *peluk Kao*
FIRST KISS
photo by: google
Terus aku nonton Pee Mak. Tokohnya Mario Maurer! Tapi di sini ceritanya jaman perang gitu, jadinya si Mario yang meranin tokoh Mak ini jelek ._. Ini film horor komedi gitu. Ceritanya tentang istrinya Mak, Nak, yang mau melahirkan eh malah meninggal. Akhirnya dia jadi hantu, tapi Mak nggak sadar gitu setelah pulang dari perang. Wajib ditonton! Ini film hantu tapi nggak serem ._. Padahal kan denger-denger film horor Thailand itu kan serem banget. Film ini isinya komedi 90%! Dijamin ketawa ngakak sampe perut sakit. Tapi endingnya aku nangis ._. Soalnya si Mak ini romantis gitu, so sweet deh. Tonton aja deh.
PEE MAK
photo by:google
Film selanjutnya yang aku tonton yaitu film Seven Something yang ada Kao Jirayu-nya :D Film ini ada tiga cerita, tapi aku baru nonton yang ada Kao-nya aja sih ._. Ceritanya dia ini maniak banget sama jejaring sosial, tapi pacarnya nggak suka gitu.. Tapi endingnya rada nggak jelas ._.

Hmm.. Film Thailand ternyata bagus. Satu yang aku suka, selain pemainnya yang kece, yaitu alurnya yang nggak ketebak! Abis ketawa puas, bisa aja terus nangis kekejer. TOP banget.

Aku jadi sadar. Kalo kita nggak tau tentang suatu hal, mendingan jangan menilai buruk dulu. Seperti aku. Tadinya nggak suka film Thailand dan beranggapan buruk tentangnya, eh abis nonton malah kecanduan. Abisnya yang aku takutkan dari Thailand adalah transgendernya. Kan katanya di negara itu banyak ya..

Tapi aku justru jadi pengen ke Thailand!!

Beberapa bulan lalu aku baca novel Bangkok karya Moemoe Rizal. Dan itu bagus banget! Tapi aku belum sempet bikin review, abisnya buku itu bukan punyaku. Iya, minjem. Iya, aku nggak modal.

Aku pengen ke Thailand! Ada yang mau ngajak?

Eh, ada rekomendasi film Thailand bagus yang harus kutonton? Tapi film remaja aja, dan jangan yang ada trans-nya ._. Atau mau rekomendasiin novel berlatar Thailand? Yuk, yuk, tinggalkan jejak di komentar.

Sekian dan terima kasih.

Komentar

  1. aku baru nonton yang Crazy Little Thing Called Love. yang lainnya malah belum, kak :D ehehe. makasih rekomennya ya

    BalasHapus
  2. Aku kecanduan nonton film Thailand gara-gara anuku. Pertamanya dia tiba-tiba bilang ada film Thailand bagus ditv, trus disuruh nonton. Sejak saat itu aku ketagihan:3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anu? -_-
      Eh, di tv ada film Thailand? Di manaaa? :O kok aku masih kudet? -_-

      Hapus
  3. ada tuh saranae siblor... kalo mau thailand series hormones the series yg main kebanyakan pemain suckseed kecuali jirayu ada punpun sutatta
    film horror ladda land, coming soon

    BalasHapus
  4. film thailand memang keren, kreatif

    BalasHapus
  5. Di atas paling keren menurutku "Suckseed"
    perasaan waktu nontonnya campur2.
    pff

    BalasHapus
  6. Yg blm disebutin diatas ATM Error sama Top Secret a.k.a The Billionaire
    Itu bgus be ge te el!! Apa lgi yg top secret ntu...sangat nginspirasi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, makasih infonya.. :D
      Lagi nyari Top Secret sih, yang tokohnya ada Pachara itu kan yang jadi Khung di Suckseed? :o

      Hapus
    2. iyo el :D
      opa belum nonton yg seven something... lgi mo download nih xD

      Hapus
    3. nah, sip! inspiring banget film-nya :D apalagi yang bagian terakhir.. bikin nangis :')

      Hapus
    4. Bingung nonton nya --" 3 cerita dlm 1 film.. beda2 pulak ga ada sangkut paut nya u.u
      Dan kyknya opa prnah nonton film yg kek ginian tpi lupa .-.

      Hapus
    5. Iya sih, awal-awalnya bingung.. Tapi bagus, ada pesan di tiap ceritanya..

      Hapus
  7. wah film-film itu udah aku tonton semua kecuali yg film horor itu ._.
    film thailand emang bagus kok, aku dari dulu udah suka :) romance + gokil =)) pasti ketwa kalau nonton film thailand..

    coba nonton film hello stranger, cool gel attacks, love summer, my name is love,.
    emm apalagi ya? banyak sih, tapi lupa hehe :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bagus! Sayangnya aku terlambat menyadarinya... --"
      Ayo nonton Pee Mak! Nggak serem kok, malah koplak xD
      Oke oke, terima kasih rekomendasinya ^^

      Hapus
  8. wkwkwkwkwk
    sama
    berawal dari hunting film horror thailand....
    g kerasa lama2 udah banyak banget film thai yg gw tonton....
    dari horror, romantis ampe comedy...
    baru semalem nonton sarane siblor....
    Absurd banget tuh film....
    hahahahaha....
    keep share kaka.....

    BalasHapus
  9. Film "true my frend " asik tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin maksudmu 'My True Friend' kali ya. Aku belum sempet nonton itu nih..

      Hapus
  10. Gua juga pingin ke thailand,gx ada modal.....(kere)

    BalasHapus
  11. Aaakkk sama nih, lg addict film dan series Thailand. diawali ATM the series dan terakhir lg kepoin Hormone The series 1&2, series yg remaja Indonesia banget dan bnyak nilai kerennya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ATM The Series yang tayang di Kompas TV itu yaa? :D
      Hormones The Series aku juga suka :D Menurutku malah lebih keren itu daripada sinetron Indonesia. Lebih realistis menurutku.

      Hapus
  12. Love at 4 size juga keren, nyeritain 4 masalah cinta gitu ada yg happy ending ada yg sad ending cintanya. Recommended juga kalo dari saya:D

    BalasHapus
  13. timeline cocok buat yang lagi sekolah di kota 💁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum pernah nonton nih :D Terima kasih rekomendasinya ^^

      Hapus
  14. Kita bisa ke thailand bareng:3 aku juga punya keinginan buat pergi ke thailand
    Ada film thailand "My true Friends"
    Pemainnya mario maurer. Sad ending dijamin bakal nangis bombay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk yuk ke Thailand :3
      Iya, aku sempet liat secuplikan, tapi kayanya nggak sanggup deh liat mario mati :(

      Hapus
  15. sudah ane tonton semua min update yang lainya dong

    BalasHapus
  16. Cobain nonton Thai TV series, judulnya "STAY" bagus banget baper!

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkatalah yang baik atau diam.

Postingan Populer