Begadang Dahulu, Masuk Angin, Eh Masuk PTN Kemudian

Huaaaaahh!!!
*ngolet* *ngeretekin jari*

Hayoo.. Siapa yang semalem begadang? Begadangnya gara-gara apa dulu nih? Semoga kalian bedagang untuk hal-hal positif ya ^_^  Kalo aku sih, begadang buat baca ulang buku-buku kelas satu-dua dulu. Eh, tapi aku nggak seratus persen begadang sih, soalnya pasti ketiduran dengan posisi pegang buku -_-

Hmmm.. *sigh*

Jadi anak kelas tiga SMA susah, ya?

Hm.. Ini tahun terakhirku menjabat sebagai pelajar. Syedih.. Tapi masa' mau jadi pelajar terus, ya enggak kan? Menurutku, pengalaman selama menjabat sebagai siswi kelas tiga SMA itu bedaaaaaa banget sama waktu dulu kelas tiga SMP. Berbalik 180 derajat! Terletak di kuadran 2! *apasih* Jadinya aku ngerasa maklum aja sama anak-anak SMA yang masuk berita gara-gara bunuh diri *eh

Baru aja ngerasain jadi anak kelas tiga SMA selama kurang lebih 3 bulan, kantung mataku udah berkembang biak. Belum lagi, jerawat menyebar di mana-mana. Ditambah, rambut pada rontok karena kebanyakan mikir dan lupa jadwal keramas. *iyuh xD Aku juga sampe lupa gimana rasanya tidur siang tanpa beban pikiran.


Masuk awal kelas tiga, aku udah mulai masuk les di salah satu bimbel. Beuh. Capek. Waktu tidur siang jadi hilang. Belum lagi kalo jadwalnya ditambah ngerjain tugas kelompok, bisa seharian nggak pulang. Si Mbak yang sering bantuin Simbah di rumah sampe kangen gara-gara nggak pernah ketemu aku yang pulang sore terus.

Masuk bulan ketiga, sekolah udah ngasih jam tambahan. Jam tambahan yang disediakan yaitu waktu pagi hari sebelum pelajaran alias nge-nol. Jadinya aku harus berangkat ke sekolah lebih awal. Bukannya bikin aku tambah rajin berangkat lebih pagi, yang ada aku malah telat terus. Daaann yang lebih bikin bete.. jam nge-nol itu kita nggak membahas materi tapi ngerjain soal! Duhh.. Udah berangkat keburu-buru, capek lari karena takut telat masuk kelas, sampe kelas disodorin soal yang aku inget aja enggak, malah jadi blank dan nggak selesai ngerjain soal -_-

Tapi, aku tahu sebenernya maksud dari pihak sekolah itu baik. Supaya muridnya rajin dan terbiasa ngerjain soal-soal. Tapiii kaann.. Ah syudahlah.

Aku mencoba ikhlas. Semua perjuanganku nggak akan sia-sia jika aku mau berusaha keras dan selalu berpikir positif. Semua jerih payah dan keringat yang keluar hari ini akan berbuah manis esok hari. Bukan maksudku rasa keringat jadi manis yaa...

Aku mencoba menikmati tiap detik sekarang, karena aku tahu tahun ini tahun terakhirku di SMA. Katanya kan, masa SMA adalah masa paling menyenangkan, jadi aku nggak ingin menyesal. Aku ingin berbuat sebaik-baiknya agar aku bisa mengenangnya di kemudian hari.

Semangat, kawan-kawan! Buah perjuangan kita tlah menanti! :)

Komentar

Postingan Populer