Timbal Balik Internet

Hai!

Uh, lama sekali aku nggak ngepost tulisan di sini. Aku cek tadi rupanya sudah sebulan lamanya aku nggak nongol dengan tulisan baru. Betah banget aku di dunia nyata sampe nggak sempet cerita-cerita di sini.. Aku lagi banyak kegiatan jadi nggak sempet mampir (ah, bilang aja nggak ada ide buat nulis!). Semoga kalian tetep mau mampir ke sini setelah aku tinggal sekian lama, ya :D

Bagaimanapun juga kita harus mendahulukan kegiatan di dunia nyata, kan? Ya, dong.

Tapi meskipun aku nggak nulis di blog, aku masih tetap buka jejaring sosial. Karena bagaimanapun juga, hari gini gitu loh, kita nggak bisa pisah sama internet. Nggak ada kerjaan, kita bisa buka twitter, stalking timeline gebetan.. Tapi jangan sampe kepencet favorit. Kita bisa buka instagram, liat-liat foto mantan.. Tapi jangan sampe kepencet like. Kalo pas malem Sabtu nggak sempet liat Indonesian Idol, kita bisa buka youtube buat nonton video pesertanya satu-satu. Kalo di toko sebelah nggak jual barang yang kita cari, kita bisa beli di online shop. Kalo kita nggak bisa ngerjain PR, kita bisa nyari artikel di google. Nggak ada pulsa tapi ada sinyal wi-fi, kita bisa utang pulsa dengan kirim pesan lewat messenger. Emang, ya, hidup sekarang udah gampang banget berkat internet.

Tapi menurutku internet dan dunia maya nggak cuma bisa digunakan untuk yang gitu-gitu aja. Maksud dari gitu-gitu aja adalah kita banyak membuang pulsa dan juga waktu, tapi cuma kepuasan yang kita dapat. Kalo lagi galau terus nge-retweet tweet-nya Dwitasari, terus kamu ngerasa agak lega soalnya udah bisa ngasih kode ke pacar. Kalo lagi laper terus bikin status 'laper' di fb terus kamu ngerasa kenyang soalnya yang nge-like status kamu beratus-ratus orang.

Mending kalo kita buang pulsa dan waktu kita buat belajar dengan nyari ilmu di google atau blogwalking. Mending kalo kita buka youtube tentang video tutorial masak atau bikin kerajinan terus bisa kita jual. Mending kita pake sosial media sebagai ajang promosi produk jualan kita. Mending kalo kita buka sosial media buat ikutan kuis atau giveaway, siapa tahu dapet gratisan. Atau mendingan kita bikin website tapi kita bikin supaya kita bisa dapet duit dari situ.

Jadi intinya dari tulisanku yang nggak jelas ini adalah.. Kita bayar paket internet mahal-mahal, meluangkan waktu dan tenaga buat memakai internet, dapet kepuasan, tapi kita juga bisa dapet yang lain. Kita bisa kerja di internet, dapet duit dari internet, dan semacamnya. Jangan cuma menggunakan internet untuk ngetweet galau nggak jelas. Mending kalo ngetweet galau terus ada yang bayar, kalo nggak? Kan sayang tenaga..

Sekian dulu deh tulisan absurdku kali ini. Semoga kalian dapat merasakan manfaatnya, atau kalo nggak sedikit menangkap pesan yang kucoba sampaikan.

Komentar

Postingan Populer