Resensi Novel "Stay In Love" Karya Nisa' Maulan Shofa

 
Judul                : Stay In Love: Jangan Hapus Aku dari Hatimu
Penulis             : Nisa' Maulan Shofa
Penerbit           : Senja
Genre              : Percintaan
Tahun              : 2013
Tebal               : 268 hlm
ISBN               : 978-602-255-381-6


Apa aku harus meminta maaf kepadanya? Atas segala hal yang aku lakukan padanya? Segala hal yang tidak kutahu?
Empat tahun bukan waktu yang singkat. Terlebih harus menahan rasa cemburu selama itu. Namun, Naya seakan tidak mengenal lelah untuk terus mencintai Reihan. Rasa cintanya kembali diuji ketika ia mengetahui bahwa Reihan mencintai Jhoanna. Dan mereka menampakkan cinta mereka dengan jelas di depan matanya.
Kemudian Keita hadir. Menawarkan cinta yang tidak ia sadari. Menyembuhkan luka yang ia rasakan tanpa ia ketahui. Naya tidak mengerti. Ia tahu benar jika hatinya terluka. Tapi, ia tidak sanggup untuk mengenyahkan rasa cintanya untuk Reihan.
***
Blurb di atas bikin penasaran banget! Aku beli novel ini di Gramedia, harganya Rp 38.000,- akhir tahun lalu. Sebenernya awal tahu novel ini bukan dari asal-pilih-buku-yang-bagus-blurb-nya sih, tapi novel ini karya temenku se-fandom Harry Potter Community. Dia memaksaku untuk beli bukunya, padahal aku pengennya ngutang nungguin Giveaway yang bakal dia adain dulu. Tapi kasihan juga, akhirnya aku nitip ke temen yang lagi di Gramedia buat beliin. Eits, tapi aku ganti kok duitnya.. :|
Walaupun aku kenal sama penulisnya, tapi aku berusaha seprofesional mungkin buat ngasih komentar ya ^^
Awal cerita kulalui dengan agak bosan. Soalnya isinya melulu tentang Naya yang suka Reihan sejak lama tapi Naya nggak berani ngejar. Well, emang nggak etis sih kalo cewek yang ngejar duluan._. Bukannya aku pengen mereka kejar-kejaran (?). Tapi rasanya kurang greget gitu. Kurang penjelasan gimana Naya mencintai Reihan sepenuh hati.. Terus waktu Reihan diceritakan suka sama Jhoanna juga kurang greget. ._. Aku suka yang greget (?) --" 
Pergantian alurnya juga ada yang kecepetan. Kurang dalem waktu nyeritain suasananya. Entahlah, atau mungkin karena aku suka novel yang detail banget -_- Terus ada beberapa yang salah cetak. Apalagi yang bagian catatan kaki. Ada yang dikasih nomer tapi nggak ada penjelasannya di bawah (kamu taulah). Karena aku nggak bisa bahasa Jepang, aku butuh terjemahannya dengan catatan kaki, tapi sayangnya ada yang nggak tercantum. Dan satu lagi, kebanyakan adegan di mana si tokoh pergi ke toilet -__-
Aku suka caranya bertutur. Pilihan kata-katanya juga bagus. Aku suka banget covernya. Seakan untuk mempertahankan cinta itu butuh kepingan-kepingan kekuatan yang harus disatukan. :')
Buat kamu yang lagi nyari novel di weekend ini, beli aja novel ini. Atau kalo males keluar duit, ikutan aja giveaway yang lagi diadain penulisnya di sini. Ditunggu sampe tanggal 28 Februari. Good luck :)

Komentar

  1. wah penulisnya temen sendiri ya? keren dong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, temen satu komunitas :D Yuk, baca. Atau kalo nggak ikutan Giveawaynya :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ayoo, ikutan aja! Mumpung masih lama tenggat waktunya :D

      Hapus
  3. itu kan penulisnya teman sendiri ya, minta aja bukunya sama teman sendiri *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teman sendiri, tapi teman komunitas online. Jadi nggak bisa minta bukunya xD

      Hapus
  4. hmm...ngapain yah, kira2 tokohnya sering ke toilet??
    kalau dari judulnya sepertinya bakal sama Reihan, tapi baca sinopsisnya sepertinya bakal sama Keita.

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkatalah yang baik atau diam.

Postingan Populer